Langsung ke konten utama

Kenapa Kita Sering Pusing dan Nyeri Otot

Ilustrasi.
BugarQ - Pusing merupakan rasa pada tubuh seperti melayang, berputar, kliyengan, atau seperti akan pingsan. Pusing dapat dialami oleh siapapun dan bisa dirasakan berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

Sementara nyeri otot ialah suatu kondisi dimana otot kita terasa kaku, kram, tertarik, berat, atau lemah pada otot. nyeri otot bisa terasa di seluruh bagian tubuh dan sangat menyiksa. Nah dua kondisi ini sering dirasakan oleh beberapa orang.

Dua hal ini tak selalu disebabkan oleh gejala penyakit tertentu namun bisa terjadi karena hal-hal sebagai berikut:

komsumsi makanan sehai-hari kita yang kurang sehat
Hal ini selalu kita sepelekan, beberapa makanan bisa menyebabkan rasa pusing pada diri kita karena kandungannya tidak baik bagi tubuh seperti zat-zat tambahan pada makanan. Selain itu komsumsi makanan kurang sehat menyebabkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan otak tidak terpenuhi sehingga terjadilah rasa pusing.

Pola tidur  yang  buruk
Penelitian memang belum menunjukan kekurangan tidur berbahaya bagi kesehatan tubuh, namun kurang tidur sering mempengaruhi kondisi fisik seseorang. Orang yang kurang tidur biasanya akan mengalami pusing, badmood dan badan terasa lemas. Selain itu pola tidur yang  berlebihan juga menyebabkan hal serupa dan  waktu tidur yang  salah juga  mempengaruhi kondisi fisik kita .

Kurang Olahraga
Olahraga merupakan suatu yang penting, karena dengan berolahraga kita meningkatkan kebugaran tubuh kita. Nah kondisi nyeri otot sering terjadi pada orang yang aktivitas olahraganya kurang karena otot orang-orang ini kaku dan tak pernah dilatih

Itulah beberapa penyebab kenapa kita sering merasa pusing dan nyeri otot, tak perlu merasa bahwa hal itu penyakit berbahaya namun yang perlu kita ubah adalah pola hidup kita yang harus diperbaiki karena apa yang kita  makan akan menjadi sesuatu yang  sangat  berpengaruh pada  tubuh kita  dan rutinitas apa yang kita kerjakan akan berdampak baik ataupun buruk bagi kita, hal ini tergantung pilihan pada diri kita masing-masing.

Komentar